MICROSOFT OFFICE VERSI ANDROID

3:14 PM Ahid Arrusmani 0 Comments

     Hallo saya Arrusmani dan selamat datang di blog saya, kali ini saya akan mengulas tentang 2 aplikasi Android yang sangat berguna terutama bagi mereka yang aktifitasnya tak lepas dari tulis menulis. Mungkin bagi sebagian orang lebih suka untuk mengerjakan tulisan mereka di komputer dari pada di gadget, karna alasan easy access, interface yang lebih besar dan sebagainya.
     Namun bagi mereka yang bosan duduk didepan komputer maupun terkendala akses komputer kini tidak perlu lagi berkecil hati, anda masih bisa melakukan aktifitas tulis menulis di gadget anda dengan bantuan aplikasi WPS Office dan Office Mobile. Dua aplikasi ini saya rekomendasikan bagi anda mengingat begitu banyak aplikasi sejenis yang dengan mudah anda jumpai di Playstore. Apa saja fitur serta plus minusnya? Simak ulasan berikut.

  • Office Mobile
     Aplikasi besutan Microsoft ini memang khusus didesain bagi pengguna gadget, aplikasi ini tergolong cukup simple dan mudah untuk digunakan dengan interface serta fitur yang simple. Mengingat desainnya yang simpel anda jangan berharap dapat menemukan fitur yang komplek seperti halnya Microsoft Office versi desktop. Berikut hasil capture di Nokia X2 saya:
     Dari gambar di atas bisa disimpulkan tidak ada fitur yang mumpuni, sehingga ketika penulis menggunakan aplikasi ini terkesan tidak menemukan perbedaan dengan notepad atau simple editor lainnya. Disamping itu ukuran aplikasinya yang cukup besar 66MB membuat performa aplikasi ini tidak sebanding dengan fitur yang ditawarkan.
  • WPS Office
     Untuk aplikasi yang satu ini sangat saya anjurkan bagi anda untuk mendownloadnya, dikarekan aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang komplek sebagaimana fitur yang ada pada Microsoft Office, mulai dari pengatura font, paragraph, style, page dan sebagainya. Layaknya Microsoft Office versi 2010 ke atas, aplikasi ini dilengkapi dengan fiture Export to PDF, anda tidak perlu repot-repot lagi mendownload software PDF Converter terlebih lagi online converter.

     Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur file sharing, yang mana memudahkan user untuk mentransfer langsung hasil pekerjaan dari memory card ke storage lain sepert email, Dropbox, Google Drive dan sebagainya.
     Dari screen shot di atas dapat anda lihat beberapa menu yang ada pada aplikasi ini, sekilas hampir sama dengan Office versi dekstop. Untuk sekaliber mobile apps, aplikasi ini tergolong cukup komplek, easy to use, anda dapat mengerjakan pekerjaan anda dimanapun dan kapanpun tanpa perlu repot-repot menggunakan komputer. Namun dengan fitur komplek yang ditawarkan tak luput juga dari kelemahan tentunya, yang menjadi catatan minus bagi saya adalah aplikasi ini kurang responsif saat digunakan untuk mengetik, anda akan seringkali melewatkan beberapa huruf atau tanda baca saat anda mengetik, tapi overall saya sangat puas dengan performanya.
     Kini anda tidak perlu repot-repot lagi menyelesaikan pekerjaan anda, dimanapun dan kapanpun anda bisa mengerjakan pekerjaan anda. Aplikasi yang hanya berukuran 33 MB ini dapat anda temukan di Playstore, 1Mobile Market dan application store lainnya. Demikian urain yang dapat penulis sampaikan, sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya dan selamat mencoba.

You Might Also Like

0 comments:

Please fiil your comments here with polite words