MAKNA KEHIDUPAN (THE MEANING OF LIFE)

11:36 PM Ahid Arrusmani 0 Comments


Apa yang kita lakukan di dunia ini? Dan kemana kita akan pergi setelahnya?, ini seperti halnya dengan kita terbangun pada suatu pagi dan kita memasuki sebuah show, jangan bertanya-tanya cukup ikuti saja arahnya,kumpulkan sebanyak-banyaknya harta dan coba untuk tidak bangkrut, copy segala sesuatu yang engkau lihat dalam tv mulai dari gaya rambut hingga pakaiaan, dan jangan terlalu memikirkannya cukup lakukan saja seperti yang dikatakan, dan ketika engkau mulai bingung engkau mulai berpaling pada alcohol, apakah engkau masih belum bisa mendengarkan pikiranmu? hidupkanlah radio, sebagaimana engkau telah belajar untuk hidup dalam obat-obatan, sex dan rock and roll.
Tapi dengan rasa jujur yang paling dalam, saya sungguh ingin tahu:  apakah ada sebuah pola lain selain tumbuh dan menjadi tua? Hidup dan menderita hanya untuk meninggalkan rumah tercinta dan keseluruhan properti yang akan diwarisi oleh orang lain? Saya sungguh hanya ingin tahu sebelum peti(mati) itu ditutup karna saya tidak ingin mempertaruhkan jiwa saya. Sebenarnya terdapat beberapa pertanyaan sederhana tentang kehidupan dan saya hanya berusaha mencari jawabannya sepertihalnya apa yang kita lakukan di dunia ini? Apa tujuan kita? Bagaimana kita bisa ada disini? Siapa yang membuat kita begitu sempurna? dan apa yang terjadi ketika kita mati? 
Pertanyaan-pertanyaan ini tidak kita jawab karna nampaknya kita tidak perlu untuk menjawabnya, tidak ada tujuan dalam kehidupan ini dan keberadaan kita nampaknya begitu natural(ada dengan sendirinya). Dan dalam hal ini ijinkanlah saya bertanya kepadamu: apakah engkau menciptakan diri engkau sendiri atau adakah orang lain yang menciptakanmu? Karna engkau adalah ciptaan yang tidak bercela, tidak ada cacat dan tidak ada tandingannya, engkau adalah produk dari kecerdasan tingkat tinggi dan saya hanya mencoba untuk rasional, contohnya saja tidak ada kamera didunia ini yang mampu menandingi mata manusia atau bahkan sebuah computer yang dapat menandingi otak manusia dan meskipun semua yang ada di dunia ini bekerja sama tidak akan mampu menciptakan walau hanya seekor lalat.
Begitu banyak pertanda yang kita abaikan, ilmu pengetahuan telah mendeskripsikan bahwa segala sesuatu dalam alam semesta ini berasal dari ketiadaan(nol), secara matematikanya 0+0+0+0 tidak akan mampu menghasilkan angka walau cuma angka 1, jadi darimana semua ini berasal?. Untuk segala sesuatu pasti mempunyai asal dan pencipta, dengan kata lain satu-satunya alasan engkau melihat video ini karna seseorang telah meng-uploadnya, jadi kita bisa percaya pada teori big bang tapi saya lebih suka percaya pada Dia yang telah menjadikan ledakan tersebut, ALLAH,,pencipta segala sesuatu yang berhak atas segala jiwa, yang tidak akan mati, yang berkuasa atas segala ciptaan, satu-satunya dzat yang mempunyai kehendak atas segala sesuatu, tidak seperti ciptannya, diluar imajinasi kita dan TIDAK, Dia bukanlah laki-laki, tidak juga Dia mempunyai sekutu, Dia berdiri sendri dan Dia tidak pernah meninggalkan kita sendiri.
Seperti halnya sebuah pabrik, dia menyediakan kita sebuah buku instruksi manual, yaitu Al-Qur’an dan Islam, dan saya minta maaf karna telah terlalu dini meloncat pada kesimpulan karna saya fikir ini adalah satu-satunya solusi yang memugkinkan. Satu-satunya definisi dari Tuhan adalah satu dan satu-satunya serta maha kuasa.
Sebuah kitab tanpa tentangan, dengan berjuta keajaiban baik dari segi ilmu pengetahuan maupun sejarah, semua terungkap lebih dari 1400 tahun lalu, sepertihalnya detail dari embrio manusia hingga gunung-gunung sebagai paku kokoh bumi dan dua lautan yang tidak bercampur dalam sebuah aliran yang berpisah, planet-planet yang tetap dalam orbitnya, pergantian siang dan malam sebagaimana mereka tetap dalam siklusnya, perluasan alam semesta dan penciptaan segala sesuatau yang berawal dari H2O(air), sampai pada sejarah pada masa lampau tentang pengawetan mumi fir’aun, identifikasi titik terendah pada tanah dimana kerajaan Persia menggulingkan Roma, aliran fluida pada kelenjar manusia antara tulang rusuk dan tulang belakang dan hal ini tidak pernah berubah, sama seperti sedia kala.
Jadi tolong jelaskan bagaimana semua ini bisa diketahui lebih dari 1400 tahun lalu kepada seseorang yang tidak bisa membaca dan menulis, sebagaimana dia akan mengatakan apa saja yang malaikat katakan, dan jika engkau masih tidak percaya, datangkanlah sesuatu yang sepadan dengannya, tapi engkau tak pernah mampu, kemudian engkau jadikan Tuhan sebagai ejekan dan ayat-ayatNya sebagai lelucon dan engkau anggap ajarannya sebagai legenda dan dongeng dari peradaban kuno.
Sebagaimana kita hidup dalam kehidupan berdasarkan perbuatan, hasrat dan harapan, mengatakan bahwa kehidupan ini adalah satu-satunya tempat kita berada menyebabkan kita menyimpulkan bahwa kita hidup lalu mati kemudian secara sederhana kita akan menjadi tulang belulang, tapi maaf, saya koreksi, setelah rumput-rumput mati, hujan pun datang dan rumput pun kembali tumbuh, dan Allah menjanjikan untuk menjadikan hal yang sama pada dirimu dan membangkitkan mu kembali dari ujung jari sampai ujung kaki. Sebagaimana Dia mengetahui segala sesuatu, berkehendak atas ciptanNya, Dia mengawasi kita dengan begitu dekat, dan kita sesungguhnya sedang diuji baik dalam sakit maupun sehat, jadi percayalah kita nantinya akan dibangktkan kembali dan akan dibawa kembali dihadapan pencipta kita untuk mempetanggung jawabkan perbuatan kita, sebagaimana Dia memberikan kita “buku panduan” dan memerintahkan kita untuk membacanya, dari segala hal baik dan buruk serta segala hal diantara keduanya,
Engkau sesungguhnya bertanggung jawab atas perbuatanmu sendiri, jadi jangan salahkan saya, engkau adalah satu-satunya mahluk yang berfikir “Dia tidak akan mendatangkanku kembali”, dan Dia berkata “Aku telah memberikanmu hidup yang panjang untuk menemukanKu, tapi kamu begitu sibuk dengan segala hal yang bersifat sementara”, jadi,,bacalah! Karna kabar baik datang kepada mereka yang percaya, dan jika kamu tidak percaya, bacalah! Dan jangan biarkan hari itu(kematian) menjadi hari pertama engkau menemukan arti kehidupan sesungguhnya. Bacalah!.....

Diterjemahkan dari Channel Youtube: Moslem Spoken-the Meaning of Life Oleh: Arrusmani

You Might Also Like

0 comments:

Please fiil your comments here with polite words